Senin, 23 Januari 2012

Virgin Coconut Oil

Indonesia kaya akan kelapa, tunas kelapa digunakan untuk lambang pramuka. Saya masih ingat ketika dulu waktu SD menjadi anggota pramuka, dikatakan oleh kakak-kakak pembina bahwa diambilnya simbol tunas kelapa karena semua bagian kelapa itu berguna dan bisa dimanfaatkan. Glugu digunakan untuk kayu bagunan, janur untuk dekorasi manten, manggar bisa dibuat gudek, nira digunakan untuk membuat gula kelapa, blarak digunakan untuk membuat sapu lidi, kelapa muda digunakan untuk anti racun dan masih banyak lagi. Salah satu yang digunakan di dunia kesehatan adalah VCO (Virgin Coconut Oil).
Menurut para ilmuan seperti Murray Price, Ph.D, asam laurat merupakan komponen inti VCO, ketika kita mengkonsumsi VCO maka tubuh kita akan mengubahnya menjadi satuan ANTI-MIKROBA yang kuat untuk memerangi berbagai mikroorganisme penyebab penyakit. Secara esensial VCO merupakan makanan berupa minyak yang mengandung zat anti-virus, anti-bakteri, anti-jamur, dan anti parasit (anti mikroba).
Menurut ilmuan lain Dr. Bruce Fife CN,ND, asam laurat menghancurkan sel virus, sel bakteri, jamur, dan parasit yang dilindungi oleh memmbran lipid/lemak. Membran lipid dihancurkan oleh asam asam laurat dan menyebabkan isi cairan dalam tubuh virus/ bakteri keluar dan mati.
Dari uraian para ilmuan tadi VCO banyak dimanfaatkan di dunia kesehatan karena mampu menghilangkan virus dan bakteri yang menyebabkan banyak penyakit dalam tubuh. Kecenderungan dunia kesehatan ke depan yang lebih memanfaatkan bahan-bahan alami non kimia membuat VCO ke depan akan sangat dibutuhkan.
Dalam The Secret of Shambala James Redfield juga menulis tentang dunia kesehatan: bahwa sebetulnya penyebab segala jenis penyakit adalah dicemarkannya lingkungan dasar tubuh oleh makanan-makanan yang kita konsumsi dan toksin-toksin lain, yang menggeser tubuh dari kondisi kemudaan yang sehat, lincah, penuh zat alkali, ke kondisi asam yang lembam dan berenergi rendah. Kondisi demikian itu menciptakan suatu keadaan yang menyebabkan mikroba berkembang subur dan mulai secara sistematis membusukkan tubuh. Setiap keadaan sakit, adalah hasil pembusukan sel-sel secara pelan-pelan sebagai akibat ulah mikroba. Tetapi mereka tidak menyerang tubuh kita tanpa sebab. Makanan-makanan yang kita konsumsilah yang menyebabkan kita mendapat problema ini.

Tidak ada komentar: